Deskripsi :

Kerugian yang dialami oleh bank akibat tindak kecurangan terhadap kegiatan operasional bank hingga saat ini masih terus terjadi dalam berbagai ukuran dan bentuk, baik yang dilakukan oleh oknum pelaku eksternal maupun dari internal karyawan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh bank dalam pencegahan tindak kecurangan adalah memberikan pendidikan kepada karyawannya dan membekali mereka dengan alat yang mereka butuhkan untuk mencegah dan mendeteksi penipuan.

Peristiwa potensial seperti penyalahgunaan wewenang (fraud), kegagalan sistem teknologi informasi, standar proses operasi yang belum sesuai dengan peraturan/regulasi yang berlaku, dan kejahatan pihak eksternal terhadap bank jika tidak identifikasi dan dikelola dengan baik dapat menimbulkan permasalahan yang berat bahkan bencana bagi bank.Program ini fokus kepada pencegahan fraud dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mencegah penipuan serta meminimalkan risiko aktivitas penipuan di Bank. Program ini memberikan gambaran yang mendalam dan komprehensif mengenai jenis-jenis tindak kecurangan yang biasa dilakukan di Bank, serta skema penipuan yang terbaru seperti pencurian identitas nasabah. Peserta juga akan belajar tentang alat-alat pencegahan penipuan bank untuk membantu melindungi bank dan nasabahnya.

TUJUAN PELATIHAN

  • Meningkatkan pemahaman dan kemampuan praktis peserta dalam penerapan manajemen risiko operasional.
  • Peserta mengenali modus-modus Tindak Kecurangan yang biasa terjadi
  • Mengidentifikasi kemungkinan oknum / pelaku kecurangan
  • Peserta mampu melakukan pencegahan penipuan sebelum terjadi
  • Pelaporan temuan atas prosedur tindak kecurangan

MATERI PELATIHAN

  1. Mengenali jenis – jenis Kegagalan Operasional Bank: people risk, process risk (model, transaksi, dan kegiatan operasional), system and technology risk, external party risk, dan natural disaster risk.
  2. Faktor-faktor yang menyebabkan peluang Fraud pada Bank
  3. Cara Mendeteksi Fraud pada Aktivitas Perbankan
  4. Peran BI dan PPATK dalam Antisipasi Terjadinya Fraud
  1. Solusi menghadapi Fraud:
    • Litigasi
    • Penelusuran aliran dana
    • Penyediaan data kepada Kepolisian.
  1. Reporting Fraud Procedures

PESERTA PELATIHAN

Directors, Operational managers, Auditor Internal serta Divisi Kepatuhan & Manajemen Risiko

METODE PELATIHAN

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Study Case
  • Group Disccusion

Ingin tau materi dan silabus selengkapnya? silahkan hubungi kami di

0823-2803-0183 ( Telpon, SMS, Whatsapp ) atau chat kami langsung melalui website seminarpelatihan.com

Dan Daftarkan diri anda disini

DAFTAR

Pelatihan Banking Fraud Preventionhttp://seminarpelatihan.com/wp-content/uploads/2018/11/bi-tegaskan-rasio-kredit-bermasalah-perbankan-masih-terjaga-Ag7.jpghttp://seminarpelatihan.com/wp-content/uploads/2018/11/bi-tegaskan-rasio-kredit-bermasalah-perbankan-masih-terjaga-Ag7-150x150.jpgseminarpelatihan.comTraining Perbankanapa itu fraud,Apa yang dimaksud dengan Fraud dalam akuntansi?,banking,contoh kecurangan laporan keuangan,dampak kecurangan laporan keuangan,DEFINISI FRAUD,fraud,Fraud (Kecurangan) dalam Akuntansi,fraud adalah,fraud audit,jenis jenis kecurangan,jurnal kecurangan akuntansi,jurnal kecurangan dalam laporan keuangan,Kenali Istilah Fraud atau Kecurangan,seminar jogja,training bali,training bank bi,training bank bni,training bank bri,training banking,training banking fraud,training banking fraud jakarta,training banking fraud jogja,training batam,training bi,training fraud,training jogja,training medan,Training Pelatihan Banking Fraud Prevention,training perbankan,training yogyakartaDeskripsi : Kerugian yang dialami oleh bank akibat tindak kecurangan terhadap kegiatan operasional bank hingga saat ini masih terus terjadi dalam berbagai ukuran dan bentuk, baik yang dilakukan oleh oknum pelaku eksternal maupun dari internal karyawan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh bank dalam pencegahan tindak kecurangan adalah memberikan pendidikan...Pusat Training & Jadwal Training